Selamat Datang di Blog ITW Indonesia

Informasi-informasi menarik tentang ilmu komputer, tips & trik, informasi teknologi.
Disini anda bisa belajar banyak mengetahui tentang dunia komputer dan internet.


» Khoiruddin
Ym : khoiruddin informatika Email : khoiruddin.informatika@gmail.com

ITW Blog » Informasi Teknologi Indonesia

"Cut-and-paste" kesederhanaan untuk animasi komputer

Diposting oleh Lintas Online Indonesia Kamis, 29 Juli 2010

Peralatan yang dikembangkan oleh para peneliti Eropa membawa potong-dan-paste kesederhanaan untuk game dan animasi. Pengguna akan dapat elemen kompleks potong-dan-paste seperti emosi, nada suara dan ekspresi wajah, membuat konten baru yang menarik, murah dan cepat.

Ada ledakan. Korban kebohongan cacat atau mati di sekitar jalan. Anda adalah bagian dari respon darurat dan Anda harus segera memutuskan siapa yang membutuhkan perawatan medis yang mendesak. Breathing rate, warna kulit, tingkat keparahan luka dan ketajaman mental indikator kunci, dan Anda dengan cepat melakukan tes konfirmasi singkat saat Anda bergerak melalui TKP.

Ini adalah animasi, tetapi lebih kaya dan lebih rinci dari simulasi triage saat ini tersedia di pasar pelatihan kesehatan. Terlebih lagi, simulasi dikembangkan lebih cepat dan murah daripada negara saat ini seni.

Ini juga merupakan demonstrasi jelas dari abad ke-21 animasi audiovisual, di mana baru-baru ini mengembangkan teknologi Eropa telah membawa kesederhanaan cut-dan-paste dari internet untuk animasi, cari audio-pengolahan dan semantik untuk elemen audiovisual.

Cut-and-paste simplicity

Ini adalah pekerjaan proyek Salero, upaya benua-lebar besar untuk merampingkan proses produksi dan memaksimalkan penggunaan kembali konten dalam game komputer dan animasi untuk siaran online dan hiburan.

Tiga belas mitra menghabiskan lebih dari € 13 juta (€ 8.000.000 disediakan oleh Uni Eropa) untuk membuat aplikasi dua lusin, alat-alat dan menampilkan dalam semua upaya-poin untuk secara dramatis meningkatkan alur kerja animasi audiovisual. Transmisi audio dan video, pengolahan dan transformasi semua dipengaruhi oleh berbagai alat dan teknik yang dikembangkan oleh proyek selama empat tahun terakhir.

Konsep dasar di belakang Salero adalah untuk menciptakan sistem yang akan memungkinkan konten audio dan video untuk dapat dengan mudah dan cepat repurposed untuk berbagai adegan dalam satu proyek, dan untuk mentransfer dan konten beradaptasi antara proyek yang berbeda.

Dalam jangka panjang, film dan produser TV, animator, pengembang video game dan seni pertunjukan kelompok akan dapat mencampur dan mencocokkan elemen digital sederhana. Dan mereka akan dapat dengan cepat dan meyakinkan memodifikasi dan menyesuaikan konten untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka.

Synthetic emotions

Proyek ini difokuskan pada tiga bidang utama; pengolahan audio, animasi komputer dan pencarian semantik. Di daerah masing-masing, mereka memproduksi alat-alat yang akan memungkinkan media yang sudah ada dapat ditemukan dan disesuaikan dengan konten baru, baik secara otomatis atau semi-otomatis.

Dengan model emosional sintetik, misalnya, seniman dapat menghidupkan berbagai emosi yang besar hanya dengan mengubah dua variabel, disebut aktivasi dan evaluasi. Aktivasi kontrol kekuatan emosi sementara evaluasi mengontrol keseimbangan positif dan negatif antara, misalnya, tersenyum dan merengut. Hanya menggunakan dua variabel animator adalah mampu menciptakan puluhan ekspresi di sebagian kecil dari waktu yang dibutuhkan saat ini.

Alat lain, yang Maskle, menyediakan cara mudah untuk mentransfer emosi sudah pasti menjadi wajah baru. Dalam langkah pertama, animator akan memilih 'menangani' pada karakter wajah, di bagian atas, bawah dan sisi bibir, misalnya, dan mendefinisikan ekspresi dasar hanya dengan menggerakkan menangani ini. The Maskle ini kemudian diterapkan pada wajah baru dirancang dan dapat membantu untuk menentukan spektrum emosi berdasarkan ekspresi dasar ditetapkan dengan menggunakan model emosional sintetik.

Tapi alat animasi Salero kita pergi jauh di luar ekspresi wajah. Mereka bekerja di bidang mekanika tubuh juga. Pengguna dapat mengatur berbagai variabel untuk karakter, termasuk gender-nya, etnis, umur dan berat badan, dengan setiap elemen memodifikasi penampilan, menurut Georg Thallinger, seorang peneliti dengan Joanneum Penelitian dan koordinator proyek Salero.

"Tapi ini juga dampak gait variabel karakter dan gerakan tubuh. Menggunakan alat-alat lain kami telah mengembangkan, animator yang kemudian dapat hanya menunjuk ke suatu daerah di mana karakter harus pergi, dan Perangkat lunak memilih jalan dan menjiwai karakter variabel, dan kualitas permukaan di sepanjang rute, "katanya Hasil ICT.

Gaya berjalan yang diperlukan ditentukan secara otomatis, jadi jika karakter harus bergerak di pasir, atau aspal, gerakan tubuh menyesuaikan tepat.

Sophisticated semi-automation

Ini adalah proses, sangat canggih semi-otomatis, dan akan menghemat ribuan jam kerja produksi. Alat seperti ini, dan lain-lain yang dikembangkan oleh Salero, pada akhirnya akan berarti bahwa negara-of-the-art-efek animasi film melampaui anggaran besar pembuatan.

pengolahan Audio, terlalu, menerima dorongan besar di Salero. Di sini tim dikembangkan pengolahan audio dan mensintesis alat untuk membuat rekaman suara yang lebih murah dan lebih cepat. transformasi Audio, misalnya, dapat mengambil rekaman suara dan mengubah jenis kelamin, usia, kecepatan, timbre dan nada suara, mudah beradaptasi dari seorang wanita, kuat muda dengan seorang pria tua yang lemah.

Bahkan stres emosional suara dapat disesuaikan, dari menyenangkan ke marah, dengan menyesuaikan nilai-nilai tertentu. Komputer-suara yang dihasilkan dapat diciptakan dan kemudian berubah juga.

"Ini berarti Anda tidak perlu sebagai aktor suara banyak, yang mahal, dan tidak memakan waktu lama untuk menciptakan berbagai karakter mengekspresikan berbagai emosi," catatan Thallinger.

Intelligent content

Bekerja dalam proyek tersebut bahkan mengembangkan sistem untuk mengidentifikasi stres emosional, sehingga karakter animasi dapat sempurna synched dengan nada suara. "Hal ini membuat sebuah animasi lebih realistis dan meyakinkan ketika gerakan adalah synched di suara dan video dengan cara ini," menekankan Thallinger.

Mendasari semua upaya ini merupakan dorongan yang luas untuk membuat konten yang cerdas, yang mengiklankan elemen atau komponen struktur. Untuk tugas ini, Salero meminjam ide dari 'web semantik', mengembangkan ontologi, atau kamus istilah tertentu, untuk menggambarkan isi audiovisual.

Hal ini juga dikembangkan pengarsipan dan alat bantu dan, khususnya, alat annotating sangat pintar. "Kami tahu bahwa tidak ada cara animator adalah akan menghabiskan banyak waktu penandaan konten dalam lingkungan kerja nyata, hanya ada waktu, jadi kami menggunakan alat berbasis annotating pernyataan bahwa cepat Mempopulai konten dengan metadata yang relevan dengan mendapatkan animator untuk membuat laporan khusus tentang hal itu. "

Excited studios

Pekerjaan proyek Salero telah menghasilkan banyak bunga. "Secara khusus, studio sangat gembira tentang audio dan alat menjiwai," ungkap Thallinger. "Untuk pekerjaan annotating, mereka yang kurang antusias, terutama karena saya pikir mereka tidak akrab dengannya. Namun menjelang akhir proyek, perusahaan audiovisual mulai berminat lebih banyak tentang teknologi semantik, karena saya pikir konsep yang dimulai sekitar lapangan untuk mendapatkan dikenal juga dalam industri. "

Memang, dari waktu ke waktu alat annotating janji untuk memberikan dampak terbesar untuk industri ini, memungkinkan produsen untuk secara cepat membuat konten dari perpustakaan terus berkembang dari pekerjaan sebelumnya. Hal ini bisa menyebabkan animasi galeri saham, dengan cara yang sama bahwa saham galeri foto ada sekarang.

Sementara itu, Salero telah diizinkan studio untuk membuat menarik, Hollywood konten berkualitas dengan cepat, efisien dan efektif biaya.

Ini adalah yang pertama dari fitur dua bagian khusus tentang Salero.

Sumber Info : Salero Project Provided by ICT Results (ITW-Indonesia)

0 komentar

Posting Komentar

BISNIS ONLINE YANG SUDAH TERBUKTI
____________________________________________________________________________

Search This Blog

Photobucket

Ilmu Komputer & Teknologi Informasi Indonesia

Followers

Banner

INTERNET SEHAT

blog-indonesia.com
Internet Sehat
Blog Awards 2010

Blog Archive

Web Stat's

Labels