Setelah melihat, Yeti seperti pengamat elang bermata beberapa musim semi ini, Facebook telah secara resmi meluncurkan produk Facebook Pertanyaan dalam tes beta yang terbatas - dan mungkin memiliki beberapa implikasi besar untuk Web.
"Jutaan orang bertanya pertanyaan teman-teman mereka di Facebook setiap hari Apa musik baru yang harus saya mendengarkan?. Di mana tempat terbaik di kota sushi? Bagaimana cara belajar bermain piano?" posting blog Facebook mengumumkan fitur baru dijelaskan. "Dengan aplikasi baru, Anda bisa mendapatkan satu set jawaban yang lebih luas dan mempelajari informasi berharga dari orang-orang luas di berbagai topik."
Sekitar 1 persen dari pengguna Facebook akan memiliki akses ke Facebook Pertanyaan beta, dan secara bertahap akan diterapkan di seluruh Facebook 500 pengguna aktif-juta-plus setelah itu. Setiap pengguna Facebook dapat mengajukan pertanyaan dari dashboard "pertanyaan baru," profil "penerbit" yang memungkinkan anggota memperbarui status mereka dan menambahkan foto, atau melalui kotak pencarian. Mereka dapat menandai pertanyaan-pertanyaan mereka dengan kata kunci kategori, juga, dan akhirnya tag tersebut akan digunakan untuk mengisi sebuah "pertanyaan agregat" tab pada Halaman Masyarakat yang relevan di Facebook. Yang menarik adalah kenyataan bahwa "kipas angin merek Halaman" di Facebook akan dapat mengajukan pertanyaan juga, serta menanggapi pertanyaan lain, memberikan kesempatan untuk beberapa pemasaran "percakapan" dan riset pasar dadakan.
Akan ada, pada akhirnya, menjadi API untuk Pertanyaan Facebook, seorang wakil perusahaan dikonfirmasi kepada saya.
Ini mungkin salah satu produk yang paling spektakuler Facebook belum rilis, dan inilah alasannya: Ketika Anda mengajukan pertanyaan di Facebook, Anda meminta kepada dunia. Semua pertanyaan adalah benar-benar publik. Ini merupakan menangis lebih jauh dari asal-usul Facebook sebagai layanan jaringan log-in berdinding dari perubahan terbaru dan banyak-mencela untuk kebijakan privasi. Untuk anggota untuk mengenal fitur Facebook yang sepenuhnya terbuka untuk semua orang dengan tidak ada pilihan untuk menguncinya bawah, seorang wakil Facebook mengatakan bahwa akan ada jendela pop-up menjelaskan ini sebelum setiap anggota menanyakan pertanyaan pertama nya.
Dan ini, pada gilirannya, berarti bahwa ketika Facebook Pertanyaan adalah produk matang, Facebook akan memiliki harta yang lebih besar dari informasi publik dicari dan peluang bagi penargetan iklan - sesuatu yang akan mau di sisinya dengan memposisikan diri terhadap kerumunan kericau tentang real-time obrolan dan percakapan dan tempat pilihan Google sebagai mana kau pergi bila Anda ingin, yah, menemukan sesuatu.
Pertanyaan Facebook juga merupakan masalah besar karena ada banyak layanan pertanyaan-dan-jawaban lain di luar sana - Yahoo Answers, pencarian pertanyaan-dan-jawaban baru saja diluncurkan dari IAC's Ask.com, Google-diperoleh Aardvark, dan Quora , sebuah start-up Q & A layanan Facebook yang didirikan oleh karyawan Adam D'Angelo awal dan Charlie Cheever.
Ketika kata pertama pecah bahwa Facebook akan memasuki T & ruang A, thread pertanyaan pada Quora (bagaimana meta) tentang upaya dugaan Facebook untuk "membunuh" sebuah start-up yang didirikan oleh beberapa alumni sendiri dipimpin Facebook direktur produk Blake Ross untuk berbicara dan berkata, "adalah produk hebat Quora dibangun di Facebook Connect Hal ini tidak kompetitif dengan kasus penggunaan inti dari Facebook, yang mengapa Facebook Pertanyaan adalah mengejar kasus penggunaan yang berbeda.."
Begitulah. Quora tampaknya tidak menjadi lebih dari sebuah hub untuk diskusi tingkat tinggi daripada mencari pendapat tentang apa saja dan segalanya. Meski demikian, ini mengintip Pertanyaan paling awal di Facebook nampaknya mengindikasikan bahwa mereka masih sangat banyak yang sama, vena sangat didambakan dari Web sosial.
(c) 2010 CNET-Caroline McCarthy (ITW-Indonesia) - Khoiruddin
Facebook meluncurkan produk versi beta Pertanyaan
Diposting oleh
Lintas Online Indonesia
Kamis, 29 Juli 2010
0 komentar